Kunjungi SpaceX, Jokowi dan Elon Musk Diskusikan Rencana Kerja Sama

Presiden Joko Widodo bersama Elon Musk di kantor spaceX yang berada di boca chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/52022), (Foto: Dok. Skretariat Presiden)

Jakarta, SumselPedia.com – Presiden Joko Widodo berkunjung ke SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat, pada Sabtu (14/5/2022). Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket bersama CEO SpaceX, Elon Musk.

Presiden tiba di Gedung Stargate SpaceX sekitar pukul 10.30 waktu setempat dan disambut langsung oleh Elon Musk. Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket SpaceX.

Jokowi mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon Musk.

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Jokowi,dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden, Minggu (15/5/2022) dini hari.