8 Jam Dikepung Polisi, Mas Bechi DPO Pencabulan Masih Sembunyi

Upaya penangkapan Bechi, DPO kasus pencabulan di Jombang. (Ist)

Jakarta, SumselPedia.com – Upaya polisi menjemput paksa Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42), DPO pencabulan, belum membuahkan hasil. Polisi sudah 8 jam mengepung Ponpes Shiddiqiyyah, Ploso, Jombang, Jawa Timur, tempat DPO Mas Bechi (42) bersembunyi.

Dilansir dari detikJatim, aparat gabungan dari Polda Jatim, Polres Jombang, dan Satbrimob mulai mengepung Ponpes Shiddiqiyyah sekitar pukul 07.00 WIB, Kamis (7/7/2022). Polisi menutup akses keluar masuk jalan pondok mulai dari Jembatan Ploso hingga traffic light Bawangan.

Di depan pintu pesantren, anggota berpakaian lengkap dengan tameng besi dan senjata gas air mata disiagakan. Jadi tidak ada seorang pun yang bisa keluar masuk pondok.

Sedangkan ratusan anggota buru sergap dari Satbrimob memaksa masuk ke pondok. Pantauan wartawan di lokasi, operasi aparat kepolisian mendapat perlawanan dari pihak pesantren.

Akibat perlawanan itu, satu anggota Satbrimob Polda Jatim terluka di bagian tangan kanan. Anggota yang terluka lantas ditarik ke luar dan dibawa ke rumah sakit dengan mobil ambulans Bhayangkara.

Ketegangan pun sempat terjadi saat polisi menerima perlawanan. Namun, aksi brutal para pengikut MSAT mampu dijinakkan dengan menahan sejumlah massa dari dalam pondok.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto karena ada upaya penghalangan oleh massa. Akhirnya, polisi mau tak mau melakukan upaya mendorong pagar untuk masuk ke dalam Ponpes Shiddiqiyyah.