10 Kandidat Terkuat Juara Piala Dunia 2022, Akankah Ada Kampiun Baru?

Trofi Piala Dunia. (c) dok.FIFA

SumselPedia.com – Kandidat terkuat juara Piala Dunia 2022. Tak terasa pesta sepak bola sejagat raya ini tinggal menghitung bulan. Beberapa tim layak dikedepankan sebagai calon kampiun.

Berbeda dengan edisi sebelum-sebelumnya, Piala Dunia 2022 ini akan digelar di Qatar pada November hingga Desember mendatang. Masa ini adalah pertengahan musim di kompetisi top Eropa.

Namun, nuansa kompetitif membuat pandangan itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi tim pelatih dan pemain. Nah, seperti biasa, selalu ada beberapa tim yang dianggap mumpuni sehingga layak menjadi jagoan.

Tanpa menafikan tim-tim lain, sederet negara di bawah ini kembali berpotensi mengulang pencapaian terbaik mereka di turnamen paling bergengsi empat tahunan. Berikut ini 10 negara yang layak dijagokan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Inggris

Datang dengan sederet pemain terbaiknya, Inggris siap memburu gelar keduanya seperti yang mereka torehkan di Piala Dunia 1966 di Wembley. The Three Lions mengalami kemajuan pesat di bawah asuhan Gareth Southgate.

Pada Piala Dunia 2018, Inggris tampil mengilap dan finis di peringkat keempat. Sebuah pencapain hebat, mengingat mereka tak pernah lagi merasakan babak semifinal sejak edisi 1990.

Di pentas Euro 2020, Tiga Singa juga memesona. Mereka tampil sebagai runner up. Berbekal pencapaian tersebut, Harry Kane dkk lebih percaya diri untuk menyegel status kampiun.