Amien Rais Sindir Manusia Beo soal Politik Identitas

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais. (Foto: Tangkapan layar)

Jakarta, SumselPedia.com – Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais memberikan tausyiah politik saat acara milad 1 tahun partainya. Amien Rais menyindir sejumlah pihak yang mencibir pola politik identitas dalam percaturan politik di Tanah Air.

Amien Rais mulanya menyayangkan orang-orang yang tak menerapkan kualitas ideal seorang pemimpin. Dia menyebut ada 4 kualitas yang mesti dimiliki dalam kepemimpinan Islam, yakni As-Sidqu atau kejujuran, Al-Amanah atau memelihara apa saja sesuai kewajiban, At-Tabligh atau menyampaikan informasi apa adanya, dan Al-Fathonah atau cerdas.

“Sayang sekali, banyak oknum dalam kepemimpinan nasional sekarang ini jauh dari kualitas As-Sidqu atau kejujuran, Al-Amanah atau memelihara apa saja sesuai kewajiban, At-Tabligh atau menyampaikan informasi apa adanya dan Al-Fathonah atau cerdas, cepat tanggap terhadap perkembangan,” kata Amien Rais dalam acara Milad 1 Tahun di DPP Partai Ummat, Jakarta, Minggu (17/4/2022) seperti yang disiarkan akun YouTube Partai Ummat.