Trabzonspor Menjuarai Liga Super Turki Setelah 38 Tahun Tanpa Gelar Juara

Fans Trabzonspor merayakan keberhasilan tim mereka menjuarai Super Lig Turki 2021/22 (c) Trabzonspor Offficial

SumselPedia.com – Pada Sabtu malam (30/4) Klub Sepakbola Turki Trabzonspor bermain imbang 2-2 dengan Klup Antalyaspor di kandangnya pada pekan ke-35 Liga Super Turki Spor Toto. Dengan hasil ini, tim biru merah hati ini akhirnya berhasil mengunci kejuaraannya 3 minggu sebelum berakhirnya liga setelah puasa gelar juara liga selama 38 tahun.

Pertandingan yang berlangsung di di Medical Park Stadium diwasiti oleh Atilla Karaoğlan.

Dengan meningkatkan skornya menjadi 77 di liga super, tim biru merah hati ini berhasil mengamankan kejuaraan dengan 68 poin dan unggul 9 poin dari klup dibawahnya yaitu Fenerbahçe.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Medical Park yang berkapasitas 41.461 penonton dengan dukungan besar dari para penggemarnya, gol yang membawa tim Laut Hitam menjadi juara ini dicetak oleh Cornelius di menit ke-3 dan Dorukhan Toköz di menit ke-63.

Ndao mencetak gol tim tamu pada menit ke-52 dan Wright pada menit ke-80. Uğurcan Çakır berhasil menyelamatkan tendangan penalti yang dilakukan oleh Fredy pada menit ke-57.

Setelah peluit akhir pertandingan, kegembiraan besar turut dirasakan oleh Klup Trabzonspor dan para suporternya.

Komite teknis dan para pemain tim biru merah hati bergembira di lapangan saat meraih kejuaraan yang mereka nanti selama 37 musim.