Poin-Poin Penting Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

  • Bagikan

Tersangka Irjen Ferdy Sambo melakukan rekonstruksi pembunuhan Brigadir J (Yoshua Hutabarat) di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/08/2022).

Jakarta, SumselPedia.com – Tim Khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah merampungkan proses reka ulang adegan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, pada Selasa (30/8/2022) sore.

Rekonstruksi berlangsung selama 7,5 jam, merangkai adegan pembunuhan Brigadir J dari tiga lokasi. Masing-masing terkait peristiwa yang terjadi di Magelang, rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling III dan rumah dinas Sambo di Komplek Polri Duren Tiga.

Total ada 78 reka adegan pembunuhan Brigadir J yang dilakukan oleh Timsus Polri. Dari total adegan tersebut, 16 adegan terjadi di Magelang, 35 adegan di rumah pribadi, dan 27 adegan di TKP penembakan Brigadir J.

Berikut rangkuman poin-poin vital dalam rekonstruksi pembunuhan berencana brigadir J:

Reka Adegan di Magelang, Berawal dari Tempat Tidur

Rekonstruksi pembunuhan berencana Brigadir J dimulai terkait dengan peristiwa di Magelang, Jawa Tengah. Reka ulang diawali oleh Istri Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang berbaring di tempat tidur.

Dalam reka adegan itu, sosok asisten rumah tangga Kuat Ma’ruf juga nampak berdiri di sebelah Putri. Usai Kuat meninggalkan Putri yang tengah berbaring, Bripka Ricky Rizal nampak menghampiri Putri dan berdiri di samping tempat tidur itu.

Tak selang lama, Ricky terlihat keluar dari kamar Putri. Sementara itu, Putri terlihat memegang ponsel menghubungi seseorang.

  • Bagikan