OKU, SUMSEL  

Tuntut Gaji Dibayar, Karyawan Mitra Ogan ‘Ngadu’ Ke Dewan

Ratusan karyawan PT Mitra Ogan di desa Karang Dapo, Kecamatan Peninjauan, Ogan Komering Ulu (OKU), menggelar aksi unjuk rasa.

OKU, SP – Ratusan karyawan PT Mitra Ogan di desa Karang Dapo, Kecamatan Peninjauan, Ogan Komering Ulu (OKU), menggelar aksi unjuk rasa, Senin (22/4/2023) di halaman DPRD OKU.

Aksi ini sebagai tanggapan terhadap keterlambatan pembayaran gaji selama empat bulan terakhir serta masalah replanting.

Demonstrasi ini merupakan kelanjutan dari protes sebelumnya yang terjadi di gerbang pabrik PT Mitra Ogan pada Rabu (3/4/2024) yang lalu.

Dalam aksi unjuk rasa kali ini, Serikat Pekerja Mitra Ogan (SPMO) memimpin para karyawan dalam mendatangi Gedung DPRD Kabupaten OKU untuk menyerukan penyelesaian permasalahan pembayaran gaji yang belum terpenuhi.

Ketegangan antara perusahaan dan karyawan semakin meningkat dengan ketidakpuasan mereka terhadap situasi yang terus berlanjut.

Ketua koordinator Serikat Pekerja Mitra Ogan (SPMO), Maryanto, menyampaikan bahwa karyawan berjuang untuk memperoleh hak-hak mereka dengan menyoroti berbagai masalah yang belum terselesaikan, termasuk pembayaran gaji yang tertunda.