1 Perampok yang Bunuh Kadus dan Istri di Banyuasin Tewas Ditembak Polisi

Polisi menunjukkan pistol rakitan milik perampok yang membunuh kadus dan istrinya di Banyuasin. (Ist)

Banyuasin, SumselPedia.com Polres Banyuasin menembak mati Kevin alias PN (42), seorang DPO perampokan yang membunuh seorang kepala dusun (kadus) dan istrinya di Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Sebelum tewas, Kevin disebut sempat dua kali menembak polisi dengan senjata api rakitan (senpira) miliknya.

“Sebelum kita lakukan tindakan tegas terukur tersangka ini sempat dua kali menembak anggota kita dengan senpira miliknya,” ujar Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Harry Dinar ditemui di Kamar Mayat RS Bhayangkara Palembang, Selasa (1/11/2022).

Dijelaskan Harry, penangkapan yang dilakukan terhadap Kevin setelah polisi informasi pelaku tengah bersembunyi di kawasan Dusun Sungai Keladi, Desa Rimau Sungsang, Banyuasin.

“Dari informasi itu, pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB tim gabungan kemudian melakukan penyergapan di sebuah pondok di sana. Saat ditangkap ternyata tersangka memiliki senjata api rakitan jenis revolver dan mencoba dua kali menembak anggota. Karena tidak menghiraukan tembakan peringatan sehingga pelaku diberikan tembakan tegas terukur mengenai bagian dada,” katanya.