OKU, SUMSEL  

Tekan Inflasi, Teddy Ajak Masyarakat OKU Tanam Cabai dan Sayuran di Pekarangan

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah melakukan panen cabai bersama petani di Kecamatan Sinar Peninjauan

OKU, SumselPedia.com – Salah satu penyumbang inflasi di Kabupaten OKU adalah cabai, untuk itu Kabupaten OKU terus menggalakkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga salah satunya dengan menanam cabai.

Hal itu dìsampaikan PJ. Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah saat melakukan Panen Cabai Merah di Desa Karya Jaya Kecamatan Sinar Peninjauan, Rabu (22/2/2023).

Giat panen cabai ini dìlakukan bersama kelompok tani di Kecamatan Sinar Peninjauan sebelum pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan tersebut.

Selain itu kata Teddy, untuk menekan angka inflasi dengan menanam cabai maupun bawang di beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten OKU.

Pada kesempatan ini, PJ. Bupati OKU juga memberikan apresiasi kepada penyuluh pertanian dan kelompok tani yang telah berhasil mendapatkan hasil panen yang cukup baik, 1 hektarnya dapat mencapai 10 ton.

“Apa yang kita lakukan ini juga merupakan upaya dan langkah konkrit kita dalam rangka mendukung program Gubernur Sumsel yaitu Program Sumsel Mandiri Pangan,” ucap Teddy.